PASANG IKLAN DISINI

Fenomena Pencalonan Artis Pada Pemilu 2009

Meningkatnya Pencalonan artis pada Pemilu Indonesia 2009 sebagai calon wakil rakyat adalah sebuah fenomena tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Artis saat ini bukan hanya sebagai pemanis dan penarik massa namun sekarang sudah semakin berani bersaing dengan para politikus praktis untuk bersaing memperebutkan kursi pemerintahan. Entah apa yang mendasari banyak artis ikut Kampanye damai pemilu indonesia 2009. Namun keberhasilan beberapa artis Indonesia seperti Rano Karno, Dede Yusuf dll untuk menjadi seorang kepala pemerintahan daerah inilah yang mendasari sebuah pemikiran bahwa saat ini artis juga ingin turut ambil bagian memberikan sumbangsih untuk negara dan bangsanya.

Namun yang menjadi sebuah perhatian untuk kita semua adalah ada banyak artis yang hanya bermodalkan ketenaran untuk turut serta meramaikan bursa wakil rakyat. Keberanian mereka tidak didukung dengan pengetahuan yang cukup mengenai seluk-beluk birokrasi dan tata pemerintahan yang ada sehingga pada beberapa tanya jawab yang dilakukan oleh beberapa stasiun televisi dengan acara beberapa partai dalam menyampaikan pandangan dan program, banyak artis yang harus menjawab secara terbatah dan kesulitan karena memang tidak menguasai pertanyaan seputar permasalahan Indonesia dengan jelas. Beberapa artis bahkan menjadi cemohoan penonto yang tidak puas dengan jawaban yang ia berikan.

Artis yang ingin turun dan emberikan sumbangsih dengan cara ikut serta dalam bursa wakil rakyat seharusnya melengkapi diri dengan pengetahuan seputar politik dan tata negara sehingga tidak terkesan hanya menjual ketenaran untuk sebuah popularitas. Jika saat ini ada beberapa artis yang memang berhasil menduduki kursi pemerintahan, hal itu tidak lebih karena memang didukung oleh pengetahuan dan semangat untuk belajar. Penyakit "latah" yang saat ini banyak diderita oleh kalangan artis yang ingin mengekor keberhasilan rekan kerja mereka didunia hiburan harus lebih mawas diri karena bangsa ini sudah lelah dengan "humor" wakil rakyatnya. Karena itu sebagai warga egara yang baik dalam pemilu 2009 nanti diharapkan untuk lebih cerdas dalam memlilih bukan karena wakil rakyat tersebut sudah terlihat familiar namun lebih kepada apa yang telah ia kuasai dan motivasi dibalik pencalonan dirinya menjadi wakil rakyat.


Category Article

One Response to “Bang Gosip”