PASANG IKLAN DISINI

Siswi Kelas 6 SD Ini Sudah Melacur Demi Uang Jajan

Kejadian ini sudah seharusnya menjadi pelajaran buat para orang tua dalam menjaga dan mendidik anak-anak. Seorang gadis cilik yang masih berusia 12 Tahun, siswa kelas 6 SD terjaring dalam razia PSK oleh Polrestabes Bandung beberapa waktu lalu.


Pelajar SD tersebut mengungkapkan alasannya terjun menjadi seorang pelacur cilik. Ternyata ia hanya ingin menambah uang saku atau uang jajan yang dinilainya kurang. Hal itu diungkapkan Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat, Netty Prasetyani saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (23/7/2015).

"Dari dialog Kapolres dengan anak itu, dia bilang 'tanya aja sama ibu berapa uang saku yang setiap hari dikasih'," ujar Netty. Alasan anak SD tersebut dinilai Netty memang sangat klasik. Namun Netty melihat ada faktor lainnya yang mendorong anak itu menjadi PSK selain karena uang jajan yang kurang.

"Anak kelas 6 SD mencari tambahan uang saku dengan cara melakoni sebagai PSK. Saya melihat ini ada hal lain. Apa karena nilai agama yang diberikan ortunya kurang atau tarikan lingkungan anak yang lebih kuat.

Boleh jadi juga nilai-nilai yang ditanamkan tayangan di televisi dan media yang mudah juga mempengaruhi," jelasnya. Jika masih kelas 6 SD saja sudah berani terjun menjadi pelacur, bagaimana dewasanya nanti?

Jika sekarang alasannya karena uang jajan kurang, lalu bagaimana saat ia beranjak remaja dan dewasa nanti? Bisa saja alasannya berubah karena ingin belanja barang mewah, ingin punya mobil, atau jalan-jalan ke luar negeri dengan gratis.


Category Article